Senin, 20 Februari 2012

(Tugas Sekolah) All About SMAN 20 Surabaya





Hello kawan..., saya punya pengalaman pribadiku selama di sman 20 sby ini.., sebelum aku bercerita, saya akan mengupas sejarah sman 20 sby dulu.. check this out !!!






Secara singkat, sejarah berdirinya SMA Negeri 20 Surabaya dapat dijelaskan sebagai berikut. SMA Negeri 20 Surabaya sebagai salah satu sekolah tambahan di dilingkungan Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya pada awalnya dibuka sejak tahun 1989 lalu, dengan tujuan menambah daya tampung jumlah sisiwa yang ingin masuk sekolah negeri. Sebagaimana yang tercantum dalam surat keputusan kepala Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur No.352/ 104/ A/ 1989 tertanggal 22 Juni 1989 tentang pembukaan dan pengelola sekolah baru diwilayah kotamadya Surabaya. Sedangkan yang ditunjuk sebagai pengelola SMA Negeri 20 Surabaya pada waktu itu adalah SMA Negeri 16 Surabaya yang terletak di Jalan Panjang Jiwo Surabaya. 



         Hal itu karena pada saat itu, pembangunan gedung SMA Negeri 20 Surabaya sendiri belum selesai. Kemudian pada tahun ajaran 1990/1991, setelah gedung sekolah tersebut telah selesai dibangun yakni pada tahun 1990, maka sejak itu, SMA Negeri 20 Surabaya dipindahkan ketempat yang baru yakni di Jalan Medokan Semampir Sukolilo Surabaya sampai dengan sekarang ini. Keberadaan sekolah menengah atas ini, juga diperkuat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan RI No.0389/ o/ 1990 tanggal 11 Juni 1990 tentang penegerian sekolah di lingkungan Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur. 




Motto : SMA NEGERI 20 SURABAYA menjemput jati diri mengukir prestasi


Visi : Unggul dalam mutu, memiliki IMTAQ dan IPTEK yang kuat, berakar 
          budaya bangsa, serta berwawasan  global dan mampu bersaing di tingkat 
          Internasional

Misi :   1) Melaksanakan dan meningkatkan nilai akademis dan non akademis
           2) Melaksanakan pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan 
               dan kurikulum adaptif
           3) Melaksanakan pengembangan metode dan strategi pembelajaran
           4) Melaksanakan pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan
           5) Mel`ksanakan pengembangan fasilitas pendidikan
           6) Melaksanakan pengembangan pembiayaan melalui pengelolaan dan 
               pendayagunaan sumber dana  dan potensi sekolah
           7) Melaksanakan pengembangan penilaian berbasis kompetensi
           8) Melaksanakan dan meningkatkan penguasaan dan pemanfaatan IPTEK
           9) Melaksanakan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
          10) Melaksanakan dan meningkatkan pelestarian budaya bangsa
          11) Melaksanakan dan meningkatkan penguasaan bahasa Inggris



berawal ketika ku habis lulus smp. Saat itu ku mulai berpikir mau ngelanjutin skul di mana, tapi setelah melalui proses pemikiran yang sempat menghabiskan banyak energi. hehe...ku mulai berpikir untuk masuk SMA Negeri 20 Surabaya walopun itu pun buangan dari skul laen. (katanya)



Tapi menurut ku itu tak jadi masalah yang penting aku bisa ngelanjutin mengejar cita-cita ku. (tetep optimis). Walaupun dari buangan, ternyata tak seburuk yang selama ne aku pikirkan skul di tempat yang mewah* (mepet sawah).

Ternyata SMA Negeri 20 Surabaya mampu eksis dan bersaing dengan SMA Negeri laen yang lebih ungul dalam akademis. SMA Negeri 20 Surabaya yang beralamatkan di jl.medokan semampir no. 119 ini punya berbagai prestasi dalam hal akademis maupun non akademis yang mumpuni juga.


Dalam hal tersebut merupakan hasil kerja keras para murid SMAN 20 Surabaya ini untuk mewujudkan cita-cita mereka yang di dukung oleh guru-guru profesional yang dengan sabar memberikan ilmunya kepada para anag didiknya,dan itupun juga hasil kerja keras kepala sekolah yang berjuang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dari SMAN 20 Surabaya yang siap dalam menghadapi era global.

Dan kisah ku selanjutnya di mulai dengan memiliki teman yang sangat baik. Bagi ku temen tu merupakan suatu yang sangat berarti dan kita tak akan menjadi saat ini jika tak ada teman yang selalu temani kita saat kita susah, senang, sedih, canda, tawa, semua di lakukan tanpa ada rasa saling iri, walopun kadang juga bisa ada perbedaan pendapat dan itu pun mungkin akan segera hilang dan termaafkan oleh waktu dan saat bahagia yang di alami bersama.
Dan perte itupun semoga akan tetep berlangsung hingga nanti mati yang memisahkan raga kita. Dan akan tetep selalu ada di dalam hati para sahabat yang selalu ada untuk kita.

1 komentar:

Posting Komentar